RSS

Masihkah anda menjadi “4L4Y”……??

18 Okt

Jiwa muda…., kenangan masa lalu…, naik motor ga boleh disalip sama orang lain, lu nyalip gw, gw bakalan salip lu…!! itu kenangan masa lalau bro…, memang jiwa Alay setiap orang (mungkin) memilikinya saya pribadi juga ga munafik msbro, saya pernah merasakan itu…, tapi ya itu dulu sewaktu masih berumur belasan tahun, jiwa muda, gak mau kalah…, apapun motor yang gw bawa pokoknya harus menang !! tetapi lambat laun seiring perjalanan waktu dan usia yang bertambah, apalagi faktor sudah berkeluarga dan punya momongan sifat2 “Alay” seperti itu sirna dari diri saya, kalau mau jujur faktor utama saya berhenti dari sifat “Alay” adalah ketika saya mengalami kecelakaan yang cukup parah, mungkin anda tahu kejadian yang menimpa Pedrosa yang “digunting” sama Simoncelli ?? saya pernah mengalami yang seperti itu hanya saja yang “menggunting” saya bukanlah sepedamotor lain….tetapi sepeda beneran.., yup.. musibah itu terjadi pada tahun 1998 silam dibilangan Rawamangun Jakarta Timur, ketika saya berkendara dengan mempraktekan sifat “Alay”..padahal pada waktu itu lalulintas cukup padat, selap-selip diantara kendaraan lain, serasa pembalap roadrace lah….tetapi tiba2 diantara antrian mobil keluarlah sepeda tersebut dan dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat saya tidak dapat menghindar lagi….dan terjadilah…

Shok sekali saya waktu itu mengetahui luka yang saya derita…tulang pundak kiri saya putus !!😦 sedangkan “korban” yang saya tabrak Alhamdulillah tidak mengalami luka sedikitpun hanya saja sepedanya hancur tak beraturan…, mungkin karena kasihan dengan saya “korban” yang saya tabrak malah membantu memindahkan saya ke pinggir jalan.., saya sempat bertanya “Mas, yang saya tabrak tadi itu orangnya kemana ?” dia langsung jawab “Lha itu saya mas..” ??? saya heran bercampur kaget saja…disamping dia ga luka sedikitpun dia masih rela menolong saya yang jelas2 telah menabraknya, saya melihat kondisi sepedanya yang rusak saja tidak percaya dia masih sehat walafiat, tetapi sekali lagi Alhamdulillah…disamping dia baik2 saja dia juga tidak meminta ganti rugi atas sepedanya yang saya tabrak….setelah dia berlalu pergi ( entah siapa namanya….terima kasih mas ) saya mencari motor saya yang ternyata telah di”selamatkan” oleh warga sekitar….

Disambung las 7cm....

Disambung las 7cm....

Akibat kecelakaan itu “kenang2an” berupa pen sepanjang 7cm masih menempel erat di pundak saya…,Oleh karena itulah masbro…, sejak saat itu saya Insyaf jadi “Alay”…, apalagi sekarang setelah mempunyai dua orang putri yang cantik2…, jika saya berkendara motor untuk saat ini ya sebatas hanya alat transportasi.., hoby, dan kebutuhan semata…, tidak ada lagi pemikiran motor saya harus bisa lebih kencang dari yang lain, bisa selap selip, lebih lincah dari yang lain…, cukup menikmati saja…, memang dewasa itu relatif….tapi tua itu pasti….tinggal msbro yang memilih….masihkah anda menjadi “ALAY”…????

Are U??

Are U??

 
16 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 18, 2011 in Safety riding

 

Tag: , , ,

16 responses to “Masihkah anda menjadi “4L4Y”……??

  1. Amama Ali

    Oktober 18, 2011 at 12:37 pm

    Ngerii, makanya saya nggak doyan ngebut … lha wong sama jarum suntik aja takut😳

     
    • glrxcb

      Oktober 18, 2011 at 12:43 pm

      hehehe….makanya kuapuoook…masbrooo….

       
  2. gogo

    Oktober 18, 2011 at 1:35 pm

    benar, jangan sampai butuh “kejadian luar biasa” untuk menghilangkan sifat alay..

     
  3. glrxcb

    Oktober 19, 2011 at 2:30 am

    maksudnya itu msbro…setuju..!!!

     
  4. Ari Semarangan

    Oktober 19, 2011 at 3:16 am

    Moto saya “pelan tapi sampai tempat tujuan dengan selamat,”

     
    • glrxcb

      Oktober 19, 2011 at 4:43 am

      Inggih msbroo….

       
  5. willykk

    Oktober 19, 2011 at 4:12 am

    hiks,, udur pisan kang😥 .. aing jadi sieun ngebut lamun kie😳 (emang motol aing pan cupu tea enteu isa lumpat :lol:)

     
    • glrxcb

      Oktober 19, 2011 at 4:42 am

      hehehe…ulah tarik teuing nya kang…lalaonan wae…nu penting ngacir…hihihi

       
  6. 5800xm

    Oktober 19, 2011 at 10:17 am

    Seremmm Om…..
    Dulu waktu masih Smp kelas 3 sodara ane yg seumuran mengalami kecelakaan juga.Pake motor suzuki gledekan 120ru aka satria 2 tak gak bawa helm pula. Yg ditabrak 1 keluarga
    bapak, anak ditengah, nenek dijok belakang pake motor yamaha 75.
    Si nenek gegar otak dan cucunya terpental ke belakang, bapaknya mencelat ke samping. Tu motor yamaha 75 mesin terbelah jadi 2, rodanya jadi angka 8 yg depan, satria sodara ane juga sama parahnya, yg serem lagi Muka sodara ane nyium aspal jatuhnya 2 meter lebih Om……..
    Sampai dirumah sakit habis 10 juta lebih dikit. Rahang kiri sukses patah, gigi cuma tinggal yg belakang saja yg depan rompal semua, darah warnanya merah kehitam hitaman…….!!!!!
    Belum lagi ngurus motor di polres spidometernya ma karburator di colong oknum polisinya sialann bener dah…..!!!
    Kalo makan sulit dan rasanya sakit kata sodaraku.
    NB:
    Bagi yg masih muda berpikirlah 2 kali
    klo mo ngebut dijalan raya khususnya pantura……!!!!
    Hii seremmm om ngeliat
    sodaraku dulu dak tega……
    untung sekarang dah sembuh dan
    tobat 100%…….!!!!

     
    • glrxcb

      Oktober 19, 2011 at 10:23 am

      buat pembelajaran ajah…jangan seperti saya…
      ( lebih parah dari saya kaya’nya…)

       
  7. M A N R

    Oktober 20, 2011 at 12:38 pm

    gak semua anak muda melek internet dan suka buka blog motor…..tetep aja msh banyak alay jalanan yg kian hari kian marak seiring bertambahnya jumlah motor.tiap hari bosan lht para alay bergaya di jalanan.

     
    • glrxcb

      Oktober 21, 2011 at 2:48 am

      hari gene gak melek internet ?? Ndeso !!!:mrgreen:

       
  8. 4201journey

    Oktober 21, 2011 at 5:10 am

    ga berani komen… Sereeeem….

     
    • glrxcb

      Oktober 21, 2011 at 5:58 am

      ada kuntinya ?👿

       
  9. killbill1

    Oktober 24, 2011 at 9:54 am

    syukurlah kalo sudah bertobat dan bisa jadi pelajaran bagi rider lainnya agar selalu mengutamakan keselamatan bersama selama di perjalanan.

     
    • glrxcb

      Oktober 24, 2011 at 11:12 am

      Tujuannya itu msbro..🙂

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: