RSS

Bebek, jenis Sepeda motor pertama yang dikuasai…

19 Okt

Masih bisa mengingat sepeda motor pertama kali yang bisa sampeyan kuasai msbro ? pasti bisa ! ( kalo ga pikun🙂 ), jenis apa ? Bebek, sport, atau malah scooter ?? kalau matic ga saya hitung laah..lha wong umurnya masih belia.., mungkin artikel ini saya tujukan bagi sampeyan yang sudah menikmati sepeda motor sejak era tahun 80 s/d 90an, sampeyan pasti masih ingat untuk masa2 itu belum banyak pilihan bagi kita untuk dapat menikmati keaneka ragaman sepedamotor, tebakan saya mayoritas pasti motor bebek.., ya iya laaah lha wong sepedamotor yang paling mudah untuk ditunggangi pada masa itu ya hanya jenis bebek..ya tho ?? “Ah nggak mas, saya langsung bisa type sport ko ?” ya sah2 saja msbro…, beda dengan masa sekarang jenis matic sudah bertebaran dimana-mana dengan model yang beragam dan dari merk yang beragam pula, untuk saya motor paling pertama saya tunggangi didunia ini yaitu BekJul🙂 hehe..Bebek Tujuh Puluh, karena yang mempunyai motor bebek pada saat itu paman saya yang berdomisili di daerah Karawang, nah jika beliau sowan kerumah saya, saya langsung pinjam tuh motor hehe…Paling mudah ? tentu saja, tinggal masuk gigi ga perlu tarik kopling, gas..ngacirr…

Pada masa2 80an memang teknologi yang diberikan tidak secanggih saat sekarang, otomatis kecepatan yang dapat diraihpun mungkin terbatas, tetapi jika mengingat kondisi jalan yang masih sangat bisa untuk dinikmati yaa cukup lahh.., blom ada macet yang bisa berjam-jam.., jalan masih relatif lengang.., tapi sekarang ? weeekkk…!! nah baru pada masa 90an teknologi mulai berkembang di negeri kita ini, sepedamotor jenis bebek dengan kecepatan yang mumpuni mulai dikeluarkan oleh YAMAHA dan SUZUKI dengan Yamaha Force One dan Suzuki Tornado walaupun segmen yang disasar lebih kepada anak muda yang menginginkan kecepatan yang “lebih” dari sebuah motor bebek ( apa ini asal muasal banyak Alay bertebaran ya? CMIIW ).

Setelah sampeyan menguasai sepedamotor jenis bebek lambat laun sampeyan pasti ingin naik “kelas” dengan menguasai motor laki (sport) kalau orang dulu bilang, nah untuk motor sport apa yang sampeyan pertama kali kuasai ? masih ingat ? kalau saya untuk motor sport ( kopling tangan ) yang saya kuasai adalah Vespa msbro…kenapa Vespa ? ya mungkin karena orang tua saya hanya punya motor itu..hehe…, pada masa itu mungkin Vespa bisa bejaban penjualannya dengan sepedamotor sport dari pabrikan Jepang, buktinya banyak sekali dijalan yang menggunakan Vespa walaupun mayoritas Bapak2.., tapi sekarang dengan kebutuhan masyarakat yang ingin serba mudah dalam mengendarai sepedamotor dan isu langit biru ( beda dengan Vespa sekarang yang udah 4tak yaaa ), maka Vespa dengan mesin 2taknya pun mulai tergerus, sampeyan mungkin bisa menghitung berapa kali sampeyan bertemu dengan Vespa dijalan ??

Hanya iseng mengingat kondisi masa lalu msbro…, bagaimana kita bisa naik motor…baik itu bebek ataupun sport.., menikmati jalan yang masih lengang…dan untuk masa sekarang yang sliweran dijalan mayoritas motor bebek….( kadang juga saya menggunakannya ) khusus bagi para bebeker yang sruntulan…bagi saya itu bukan salah motornya….tapi salah orangnya…

Wassalam…

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

4 responses to “Bebek, jenis Sepeda motor pertama yang dikuasai…

  1. Ari Semarangan

    Oktober 19, 2011 at 6:08 am

     
  2. asmarantaka

    Oktober 20, 2011 at 3:35 am

    hidup bebek:mrgreen:

     
    • glrxcb

      Oktober 20, 2011 at 4:02 am

      enakan bebek bakar..:mrgreen:

       

Tinggalkan Balasan

 
