RSS

Mobil….prestige, gaya, atau butuh?

Assalamualaikum masbro semua..

Artikel ini saya ingin membahas diluar dari roda dua sebagai aktifitas saya sehari-hari, yaitu kendaraan yang bisa muat sekeluarga yaitu mobil, memang, saya tidak menampik kebutuhan orang pasti berbeda-beda untuk urusan kendaraan, ada yang berfikiran “ah ngapain gw beli mobil, toh dengan motor aja dah cukup ko'”, atau “mending gw sewa aja lah kalo emang gw kepepet banget harus pake mobil” dan lain sebagainya, ya itu sah-sah saja masbro…., hak masing-masing..🙂 , tapi khusus bagi saya dan mungkin banyak orang yang berfikiran sama dengan saya, untuk saat ini kendaraan roda 4 sangat saya butuhkan, karena kebetulan saya sedang mencoba usaha baru (artikel sebelumnya) yang mobilisasinya sudah tidak bisa dijangkau dengan roda 2 masbro, ya dengan sangat harus (bukan terpaksa🙂 ) saya membeli sebuah mobil tua untuk menunjang aktifitas saya sehari-hari.

Awalnya saya diskusi dengan istri saya jenis mobil apa yang cocok untuk digunakan buat saya sehari-hari dan terutama nyaman digunakan untuk mudik lebaran, karena saya telah dikaruniai dua orang putri yang cantik-cantik (amiiin🙂 ) otomatis saya tidak mungkin mengabaikan permintaan istri untuk menentukan jenis mobil, sempat saya sodorkan beberapa model mobil, minibus, station wagon, atau sedan, dengan segala pertimbangan akhirnya kami berdua sepakat menjatuhkan pilihan pada jenis sedan, mulailah saya hunting kesana kemari, mulai dari showroom ( pedagang mobil bekas ) dari mulai merk A sampai Z…. tapi ko’ blom ada yang sreg dihati ya?

Alhamdulillah setelah konsultasi dengan teman yang seorang mekanik mobil (thanks bro Ino), dan ndilalah ada tawaran dari seorang teman ( thanks bro Dodi ) yang kasih info bahwa mobil abangnya rencananya mau dijual yaitu Mitsubishi Lancer tahun 1995 ( Evo III ), dan harga yang relatif murah yaitu 53juta ( dibandingkan di showroom yang bisa mencapai 65 juta ) sayapun dengan suka cita dan berseri-seri…(halah)..:mrgreen: menyambut tawaran dari teman saya itu, tetapiiiiiiiiiii…. ternyata mobilnya untuk saat itu berada di kota Purworejo..dan satu lagi..Plat Bandung !!😥

Tetapi setelah kembali berdiskusi dan dikirimkan penampakan fotonya via email, saya tertarik, karena kondisi masih sangat terawat, dan satu lagi.. ada jaminan pinjam KTP🙂 , jadi ga perlu repot-repot mutasi dulu untuk saat ini hehehe…, maka berangkatlah kami bertiga menuju kota Purworejo dengan menggunakan Bis, berangkat jam 6 sore, tiba di Purworejo jam 4 pagi dan langsung dijemput sama yang punya mobil (Alhamdulillah🙂 ), pada saat dijemput dan masuk kedalam mobil…, wuiiiih terasa banget kondisi fisik dan mesinnya masbrooo…., body masih ngaleng, mesin adem…AC dingin dan tarikannya maknyuuuussss….., memang Mitsubishi Evo III terkenal dengan kecepatannya !!!

Setelah tiba dirumah ybs, saya dan teman saya sedikit mengecek kondisi mobil, semua instrumen dasbhboard fungsi, mesin halus, memang sih ada sedikit kebocoran oli dari delco, tapi ga masalah, dan yang paling penting masbro…untuk body maknyusss…masih mulus tenaaan.., walaupun ada sedikit baret, tapi wajarlaaaah…namanya juga mobil seken…tua lagi.. dan Alhamdulillahnya lagi masbro…abang teman saya itu merelakan mobil + surat2nya saya bawa…tanpa bayar sedikitpun !! pembayaran saya lakukan setelah saya tiba dirumah…thanks a lot bro Andi !! , sebelum kami pulang kembali ke Cileungsi saya sempat kepikiran, boros ga ya nih mobil ?? karena disamping terkenal karena kecepatannya Mitsubishi Evo III juga dikenal dengan keborosannya:mrgreen: , tetapi ternyataaaa masbrooo…mobil ini termasuk irit jugaaaa !!! mungkin karena perawatannya juga kali yaa.., bayangkan saja..saya hanya menghabiskan uang sebesar 150ribu untuk isi bensin dari Purworejo sampai Cileungsi !!! ediaaaaannn…,
memang sih saya tidak full menggunakan AC, maklumlaaaah… laki semua…mulut pasti nempel terus tuh sebatang rokok 🙂 .. kecuali hujan baru saya hidupkan AC.., dan yang terpenting masbro.., saya memutuskan membeli mobil bukan karena prestige, gaya2an, apalagi nampang…tapi karena butuh…, dan Alhamdulillah hingga saat ini ( saya menamainya si Ijo🙂 ) telah menemani saya mengais rejeki yang sedikit lebih besar dari saya menggunakan sepeda motor…Alhamdulillah…

berikut penampakannya masbro…

interior

interior


Interior

Interior


Plat nomornya dooong :mrgreen:

Plat nomornya dooong:mrgreen:


Mitsubishi Lancer Evo III

Mitsubishi Lancer Evo III

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada September 8, 2012 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

Usaha Baru..

Assalamualaikum masbro semua..

Lama banget gak buka warung ini…, kangen sangat…, terus terang masbro saya sedang merintis usaha baru bersama rekan2 senasib sepenanggungan ( halah…) kami kalau bisa dibilang sudah bosan untuk jadi pegawai…, dengan modal seadanya hasil patungan, kamipun “nekat” buat usaha ini, memang untuk awalnya sangat susah untuk menyatukan isi kepala dari 5 orang, terutama ego.., tetapi Alhamdulillah hingga saat ini walaupun masih sangat awal, kami bisa membuka pintu rezeki selain dari yang sudah ada selama ini.

Saya dan rekan2 saya sedang menggeluti bisnis bahan kimia masbro, untuk awal memang kami hanya atau masih sebatas Trader saja, tetapi jika Allah meridhoi, InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan mempunyai Pabrik sendiri, walaupun masih dalam skala kecil, namun kami tetap optimis…

Mohon doa restunya masbro semua..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 4, 2012 in Uncategorized

 

Tag: , ,

Mutasi SIM dari Jakarta ke Bogor

Assalamualaikum masbrooo…

dah lama ga buka warung kecil bin imut ini…, kangen juga🙂 berikut saya ceritakan pengalaman saya mengurus mutasi SIM saya dari kota Jakarta ke Bogor, maklum rakyat kecil, terpaksa harus tinggal “minggir” dari Jakarta..hehe.., karena saya ingin segala urusan menyangkut administrasi saya maupun keluarga tidak terjadi data yang tumpang tindih dan carut marut, saya pun memberesi segala sesuatu yang bersangkutan dengan surat2 catatan sipil saya, mulai dari KTP, KK, dan terakhir SIM saya, maka setelah tanya sana sini dengan rekan yang mengerti tentang proses mutasi SIM, maka berangkatlah saya pada hari sabtu tanggal 14 April 2012 lalu ke tempat pengurusan SIM Polda Metro Jaya di bilangan Daan Mogot sana, kenapa saya pilih hari sabtu? alasan pertama…gak macet..dan sepiiiii masbrooo…!!!

Setelah saya sampai sekitar pkl 09.30 wib sayapun langsung masuk, dan saya amat terkejut dengan keadaan tempat pembuatan SIM sekarang…bersih dari Calo masbroo !! wuiiih…mantaaaap…!!! , sayapun langsung dihampiri oleh bapak Pulisi yang cukup ramah menanyakan keperluan saya, “Siang Pak, mau mengurus SIM?” saya langsung jawab, ” Siang juga Pak, nggak Pak, kebetulan saya mau mutasi SIM saya dari Jakarta ke Bogor”, dengan sigap si bapak Pulisi langsung memberi petunjuk, ” Langsung saja Pak ke Lantai dua, bagian arsip, tapi jangan lupa KTP dan SIM nya difotocopy dulu 2 lembar”…..”SIAAAAPPP PAAAAK…!!!!”🙂

Sayapun langsung menuju ke bagian Arsip di lantai dua, dan ternyata memang betul masbro, cukup siapkan fotocopy KTP dan SIM 2 (dua) lembar saja dan langsung diberikan kepada petugas diloket , tunggu kurang lebih 30 menit……sayapun dipanggil dan diberikan hasil Print out data dari SIM Jakarta saya, setelah itu saya disuruh menuju ke salah satu ruangan ( dilantai yang sama ) untuk mengambuil surat pengantar untuk pengurusan ke Bogornya….setelah itu…Selesai !!! tanpa dipungut biaya apapun !!! sekali lagi…Mantaaaaappp…!!!!🙂

Contoh Surat Pengantarnya masbroo...

Contoh Surat Pengantarnya masbroo…

Pada hari senin tanggal 16 April 2012 sayapun mengurus pembuatan SIM Bogor saya di Polres Bogor, tetapi masbrooo…..welahdalaaaah…berbanding 180 derajat situasinya….calonya buanyak bueneeeeeerrrr…!!!! karena saya ingin mengurus sendiri proses Mutasi SIM saya, saya pun menolak segala bujuk rayu para Calo tersebut, bukannya pelit…tapi ga ada duit…hihihihi…, memang sih untuk mengurus sendiri membutuhkan waktu yang agak lebih lama daripada mengurus via Calo…, mulai dari pkl.09.30 selesai pkl.15.00…!!.., tapi puaaaaasss…!!! dan untuk biaya pun bila dibandingkan dengan para Calo…jauuuuuuh masbroooo…!!! cukup untuk beli bensin subsidi selama sebulaaaaaan…!!! wkwkwkwkwk….

Maka dari itu masbroo…, usahakan untuk mengurus SIM sendiri…disamping dari segi biaya bisa berhemat, kan jarang2 tuh kita “nongkrong” seharian di tempat pembuatan SIM…hihihi…

Cukup sekian dulu….semoga berguna, wassalam..!!!

 
30 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 9, 2012 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

Ganti Plat Kopling Tiger…

Siang msbroo…

Sedikit membahas kegiatan saya hari minggu kemarin, kebetulan si Matjan akhir2 ini terasa “slip” koplingnya ketika gas dibetot, terutama ketika saya ingin melewati kendaraan besar ( truk sampah terutama, udah bau panjang pula:mrgreen: ), karena memang sangat berbahaya jika sampai “tanggung ” pada saat nyalip tetapi tenaga mesin yang dikeluarkan tidak sebanding dengan laju sepeda motor saya, untuk itu pada hari minggu kemarin saya bongkar deh si matjan, dan ternyata memang kanvas koplingnya dah habis, langsung saja diplototin gambarnya msbro..





Part yang saya ganti adalah sebagai berikut :

1. Kanvas kopling Rp.75.000,- / set
2. Paking Rp. 12.000,-
3. Plat kopling ( besi ) Rp. 15.000,- / lembar
4. Oli Rp. 27.000,- / 1 liter

Total biaya yang saya keluarkan adalah sebesar Rp.129.000,- saja:mrgreen:

Demikian msbro….semoga bermanfaat..

Note: untuk transformasinya belum yaa…belum kelar..tinggal tunggu 1 item lagi..lagi inden..hihihi…

 
9 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 9, 2012 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

Dan…siMatjanpun bertransformasi….

Assalamualaikum…

Siang msbroooo….

Dah lama ga njenguk warung kecil sy nih…, pa kabar? semoga baik2 saja…amiiin, belakangan ini saya agak sibuk dengan pekerjaan dan aktifitas di Rumah yang agak menyita waktu saya ( maklum baru punya momongan lagi🙂 ), dan pada kesempatan ini saya hanya menyampaikan kepada msbro semua tentang modifikasi yang saya kerjakan pada tunggangan harian saya yaitu si Matjan keluaran tahun 2002, yang telah saya mulai sejak kurang lebih seminggu yang lalu, dan kebetulan saya kerjakan sendiri dirumah saya sambil mengisi waktu luang selepas mengasuh anak saya yang paling kecil, dan untuk sparepart pendukung alhamdulillah karena kebanyakan dapat gratisan dari rekan saya satu kantor jadi yaa lumayan buat menekan biaya modifikasi yang saya lakukan ( thanks guys !! ).

Alasan saya memodifikasi “Tampang” dari si Matjan jujur hanya untuk menambah “fresh” aja, tidak ada lain…, masalahnya kalo untuk memodifikasi terlalu ekstrim saya ndak berani…, disamping si Matjan hanya saya gunakan sebagai tunggangan harian, untuk biaya pasti akan lebih besar…, dan satu hal yang saya takutkan jika saya memodifikasi dengan ekstrim akan berdampak pada suatu penyakit yang sangat saya hindari.., yaitu “Penyempitan pembuluh dompet”:mrgreen: , dan untuk foto setelah saya modifikasi ulang tampang si Matjan akan saya tampilkan pada tulisan saya selanjutnya beserta seluruh part dan besar biaya yang saya keluarkan ya msbro…, karena pada saat ini untuk cover body masih dalam proses pengecatan..jadi belum selesai…hehe.., untuk sementara saya lampirkan deh foto si Matjan sebelum saya “make up” yeee….

Wassalam….

Tunggu perubahannya yaaa.... :)

Tunggu perubahannya yaaa....🙂

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 19, 2012 in Utak atik

 

Tag: , , ,

Ki Cb Turing ke Cipatujah…

siang msbro…
Sedikit oleh2 cerita pengalaman Turing ke Cipatujah Tasikmalaya, Alhamdulillah telah sukses diarungi oleh Ki Cb tanpa ada halangan sedikitpun, kecuali faktor cuaca tentu saja.., kebetulan acara turing kemarin dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Desember 2011, berangkat dari kantor saya dibilangan Cawang Jakarta Timur pada pukul 17.00 wib dengan melalui rute Cawang-cibubur-Jonggol-Cariu-Ciranjang-Bandung-garut-Tasikmalaya-Cipatujah, untuk turing kali ini saya sudah yang ke tiga kalinya msbro…jadi rada2 hapal dikit jalannya:mrgreen: , dan pada saat persiapan sebelum berangkat saya sudah membawa ban dalam cadangan, dan ternyata memang sangat membantu, kebetulan rekan saya yang membawa Supra X 125 sewaktu tiba didaerah Nagrek bannya bocor dan karena pada saat tiba di Nagrek telah menginjak pukul 12.00 wib, otomatis jarang sekali tukang tambal ban yang buka, dan sekalinya ada yang buka minta harga ban dalam pengganti sebesar Rp.60.000,- weeeeeeekkk…untung bawa ban dalam cadangan jadi hanya mbayar ongkos bongkar pasang saja sebesar Rp.8.000,- ….

Sedikit cerita msbro, pada saat rombongan kami memasuki kota Bandung, tepatnya di Jalan Sukarno Hatta ( bypass ) kebetulan saya berada diposisi depan, tiba2 ada seorang abg dengan mengendarai Mio warna hitam dan berpelat nomor T, meliuk liuk didepan saya, pertama saya tidak menghiraukan tetapi ko’ lama2 seperti meledek ya? dengan sengaja dia memotong lajur saya, dan sambil sesekali memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya, setelah saya perhatikan….alamak…!! ternyata abg itu sambil nenggak miras !!! ampuuuuun…???? tetapi karena saya masih berfikiran waras sayapun tidak melayaninya, nah yang membuat saya curiga adalah ketika rombongan kami sampai diujung jalan Sukarno Hatta ( arah Cicalengka ) si Mio tersebut berhenti dan menelpon sambil matanya yang tetap memelototi saya dan rombongan kami satu persatu, kenapa ya? memang pada waktu kami melintas di jalan tersebut waktu telah menunjukkan pkl 23.00 wib dan kondisi jalan sepi dan gerimis, saya sempat berfikir…personil Geng Motorkah ?? tetapi karena niat kami baik dan tidak ugal2an selama dijalan, Alhamdulillah tidak terjadi apa2….

Berikut sedikit penampakannya msbro….

Menikmati senja di usia senjanya.....

Menikmati senja di usia senjanya.....

 

Oh iya msbro….total kilometer yang ditempuh adalah 815 kilometer ( pulang pergi ) Ki Cb setrooooooongg….:mrgreen:

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 4, 2012 in Touring

 

Tag: , , ,

Gadai Motor….berani ??

Selamat siang msbro..🙂

Untuk artikel saya sekarang ingin membahas mengenai transaksi gadai menggadai kendaraan, terutama sepeda motor.., terus terang di tempat kediaman saya setelah saya amati ternyata banyak fenomena gadai menggadai sepeda motor, saya pribadipun pernah ditawarkan sebuah sepedamotor untuk digadaikan yaitu Yamaha vixion keluaran bulan september 2011 dengan harga 4 juta rupiah saja, murah bukan ? dan yang bersangkutan berjanji akan mengembalikan uang dari hasil gadai tersebut paling lambat 3 bulan…hmmm…menarik bukan ? uang kita utuh, terus bisa nyicipin motor yang masih terhitung sangat baru…, ambil…. enggak…ambil…enggak…, memang pada awalnya ( dan karena iming2 dari sang “penggadai” bahwa uang akan dikembalikan paling lama 3 bulan ) saya sempat tertarik untuk mengambil gadai motor tersebut, tetapiiiiiii…..setelah saya sedikit melakukan investigasi ternyata oh ternyata sepeda motor tersebut bukan atas nama yang bersangkutan !!! welah dalaaaah….bisa runyam urusannyaaa…!!!, dan dengan riang gembira sayapun membatalkan transaksi gadai menggadai tersebut…

Dan ini ada sedikit cerita yang dialami oleh tetangga saya msbro, sebut saja namanya Rohim, nah si Rohim ini melakukan transaksi gadai sepedamotor RX King tahun 2005 dengan harga 4,5 juta pada tahun 2008, dari mulai motor itu masih bening sampai sekarang motor sudah hancur2an…tuh motor belum ketebus juga !! gileeee…dah berapa tahun tuuh…., dan untuk dijualpun susah, karena hanya ada STNK yang pajaknya telah habis sejak tahun 2009, walaupun bisa itupun dengan risiko jual “Bodong” alias tanpa surat, disamping harganya sangat murah sekali risiko yang harus ditanggung secara hukumpun tidak main2… dan ketika saya tanya kenapa tidak diperpanjang…jawabannya adalah….dia nggak tahu harus mencari BPKBnya dimana !!!! alamak..!!! saya kembali bertanya, “lah terus yang dulu transaksi ke sampeyan siapa ?” dia jawab..”itu cuma calo mas..” weeeekkk….!!! dan karena memang untuk ukuran orang kita, untuk dibawa keranah hukum pasti jawabannya cuma satu…”males mas.., ntar kalau diproses, biayanya bisa melebihi harga gadai yang saya keluarkan..”..OOOooooo…..

Oleh karena itu msbro…saya sih masih heran aja.., untuk jaman yang “dengan punya uang 500ribu bisa dapat motor baru” kok masih ada ya yang mau transaksi gadai menggadai ???

AAARRRRGGGGHHHHH....!!!!

AAARRRRGGGGHHHHH....!!!!

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,