RSS

Ojek….Biker sebenarnya..!!!

17 Okt

Merasa biker sejati broo ?? hehe…hanya sedikit cerita tentang kehidupan tukang ojek di Jakarta, kebetulan yang bersangkutan adalah teman saya sedari kecil, ya main bersama, sekolah bersama, bahkan sampai nyari cewek bersama..( tapi istri tidak sama lhoo…:D ), mungkin hanya faktor “keberuntungan” saja yang membedakan dia dengan saya sekarang, perbedaan hanya status sosial saja, tetapi kalau saya menganggap dia tetap teman akrab saya, disini saya hanya ingin sampeyan merenungkan arti kata “Biker”, sampeyan merasa Biker ?? “lha iya maaas.., saya tiap hari naik motor, seneng turing jauh, motor saya dah saya modifikasi ini-itu..ya saya Biker doongg…??”…hehe.., kadang saya menjumpai beberapa rekan yang beranggapan seperti itu, memang arti kata “Biker” itu sendiri itu apa ya ? apakah karena kita ikut salah satu klub motor trus otomatis dilabeli dengan sebutan “Biker” ??

Biker...never Old....

Biker...never Old....

Kata “Biker” memang kadang mempunyai makna tersendiri bagi kita yang merasa ada ikatan bathin dengan sepeda motor.., tetapi tahukah anda..ada yang lebih pantas diberi julukan “Biker” menurut saya…, siapa itu ?? yup ! untuk di negeri kita saya beranggapan tukang Ojek !! kenapa begitu ? mungkin kalau sampeyan melihat Biker2 di luar negeri sana apalagi di negara paklik Sam.., mungkin identik dengan geng motor, obat bius, prostitusi, dll.., saya tidak perlu menyebutkan lah sampeyan pasti lebih mengerti dari saya, walaupun banyak juga yang baik2…, kenapa saya bilang Biker sejati adalah tukang ojek ??, mungkin sampeyan beruntung dapat memiliki sepeda motor untuk memenuhi kebutuhan anda sebatas hanya alat transportasi semata, atau ada yang malah untuk begaye…:D, tetapi untuk tukang ojek…tidaaaakk..!!! setelah lama saya kenal dengan teman saya yang tukang ojek tersebut saya bisa memahami seberapa berartinya arti sepeda motor bagi dirinya…, bagaimana merawat sepeda motor tersebut, mencintainya…, mungkin berbeda dengan kita kebanyakan..

Biker sejati

Biker sejati

“Kalau sampai motor ini rusak, wah berabe mas…, dapur bisa nggak ngebul..” begitu kira2 ucapan yang akan keluar dari mulutnya, merekalah Biker sejati, hujan, panas, siang, malam….mereka nikmati diatas sepeda motornya …hanya untuk menafkahi keluarga dengan cara yang halal…, hanya keberuntungan yang membedakan antara kita…, sedikit cerita lucu…, pernah suatu saat ketika saya pulang ngantor saya sempatkan mampir ke Pangkalan ojek teman saya tesebut.., setelah ngobrol2, satu persatu teman ojek yang lain pulang meninggalkan kami berdua yang masih asyik berdua hingga tak terasa waktu hampir maghrib, ketika kami berdua hendak beranjak pulang..tiba2 ada seorang ibu2 dengan 4 (empat) orang anaknya menghampiri..”Mas Ojek !” sambil melambaikan tangan ke arah teman saya, teman sayapun dengan sigap menghidupkan sepedamotornya dan langsung menghampiri si ibu itu, saya santai saja sambil merapihkan pakaian dan memakai jaket, ketika saya akan mengenakan helm, teman saya kembali menghampiri saya..” Eh, lu mo ngojek gak? bantuin gw nih, klo gw angkut semuanya ga muat motor gw nih ” pintanya, dengan cepat sayapun mengiyakan ajakan teman saya itu, tapi ketika saya sampai dihadapan ibu itu, tatapan matanya melihat saya dari ujung kepala sampai ujung kaki, “Sampeyan ngojek mas ?” mungkin ibu itu heran kali, lha ini tukang ojek rapih bener yak ? sepatu disemir lagi… kontan temen saya tertawa terpingkal-pingkal…”Emang kurang ajar tuh bu temen saya, udah kerja enak masih aja nyambi jadi tukang ojek” katanya…, saya hanya mesam mesem saja mendengar celotehan temen saya…,”Tenang aja Bu, saya anter ibu kemana ibu mau..” jawab saya sambil menghidupkan motor saya…..

Hanya renungan di sore hari msbro….seberapa beruntung kita dibandingkan dengan rekan2 kita yang lain, yang memandang sepedamotor dari sisi yang berbeda dari kita….

*Semua gambar ngambil dari mbah google…

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 17, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

7 responses to “Ojek….Biker sebenarnya..!!!

  1. mbr666

    Oktober 17, 2011 at 12:53 pm

    tambah sippp klo ojek pake riding gear mas broo🙂

     
    • glrxcb

      Oktober 17, 2011 at 3:30 pm

      hehe…terbentur dana klo riding gearnya terlalu komplit brow…yg penting sesuai peraturan lalin ajah…:)

       
  2. Pak Bambang Nunggang Byson

    Oktober 18, 2011 at 10:21 am

    hidupnya sama motor

     
    • glrxcb

      Oktober 18, 2011 at 10:59 am

      Inggih pbnj…:)

       
  3. gogo

    Oktober 18, 2011 at 1:57 pm

    mantab dah.. life in bike..

     
  4. kite

    Oktober 22, 2011 at 8:19 am

    Suka

     
    • glrxcb

      Oktober 23, 2011 at 12:16 am

      Suka suka 2?🙂

       

Tinggalkan Balasan

 
