RSS

Mobil….prestige, gaya, atau butuh?

08 Sep

Assalamualaikum masbro semua..

Artikel ini saya ingin membahas diluar dari roda dua sebagai aktifitas saya sehari-hari, yaitu kendaraan yang bisa muat sekeluarga yaitu mobil, memang, saya tidak menampik kebutuhan orang pasti berbeda-beda untuk urusan kendaraan, ada yang berfikiran “ah ngapain gw beli mobil, toh dengan motor aja dah cukup ko'”, atau “mending gw sewa aja lah kalo emang gw kepepet banget harus pake mobil” dan lain sebagainya, ya itu sah-sah saja masbro…., hak masing-masing.. πŸ™‚ , tapi khusus bagi saya dan mungkin banyak orang yang berfikiran sama dengan saya, untuk saat ini kendaraan roda 4 sangat saya butuhkan, karena kebetulan saya sedang mencoba usaha baru (artikel sebelumnya) yang mobilisasinya sudah tidak bisa dijangkau dengan roda 2 masbro, ya dengan sangat harus (bukan terpaksa πŸ™‚ ) saya membeli sebuah mobil tua untuk menunjang aktifitas saya sehari-hari.

Awalnya saya diskusi dengan istri saya jenis mobil apa yang cocok untuk digunakan buat saya sehari-hari dan terutama nyaman digunakan untuk mudik lebaran, karena saya telah dikaruniai dua orang putri yang cantik-cantik (amiiin πŸ™‚ ) otomatis saya tidak mungkin mengabaikan permintaan istri untuk menentukan jenis mobil, sempat saya sodorkan beberapa model mobil, minibus, station wagon, atau sedan, dengan segala pertimbangan akhirnya kami berdua sepakat menjatuhkan pilihan pada jenis sedan, mulailah saya hunting kesana kemari, mulai dari showroom ( pedagang mobil bekas ) dari mulai merk A sampai Z…. tapi ko’ blom ada yang sreg dihati ya?

Alhamdulillah setelah konsultasi dengan teman yang seorang mekanik mobil (thanks bro Ino), dan ndilalah ada tawaran dari seorang teman ( thanks bro Dodi ) yang kasih info bahwa mobil abangnya rencananya mau dijual yaitu Mitsubishi Lancer tahun 1995 ( Evo III ), dan harga yang relatif murah yaitu 53juta ( dibandingkan di showroom yang bisa mencapai 65 juta ) sayapun dengan suka cita dan berseri-seri…(halah).. :mrgreen: menyambut tawaran dari teman saya itu, tetapiiiiiiiiiii…. ternyata mobilnya untuk saat itu berada di kota Purworejo..dan satu lagi..Plat Bandung !! πŸ˜₯

Tetapi setelah kembali berdiskusi dan dikirimkan penampakan fotonya via email, saya tertarik, karena kondisi masih sangat terawat, dan satu lagi.. ada jaminan pinjam KTP πŸ™‚ , jadi ga perlu repot-repot mutasi dulu untuk saat ini hehehe…, maka berangkatlah kami bertiga menuju kota Purworejo dengan menggunakan Bis, berangkat jam 6 sore, tiba di Purworejo jam 4 pagi dan langsung dijemput sama yang punya mobil (Alhamdulillah πŸ™‚ ), pada saat dijemput dan masuk kedalam mobil…, wuiiiih terasa banget kondisi fisik dan mesinnya masbrooo…., body masih ngaleng, mesin adem…AC dingin dan tarikannya maknyuuuussss….., memang Mitsubishi Evo III terkenal dengan kecepatannya !!!

Setelah tiba dirumah ybs, saya dan teman saya sedikit mengecek kondisi mobil, semua instrumen dasbhboard fungsi, mesin halus, memang sih ada sedikit kebocoran oli dari delco, tapi ga masalah, dan yang paling penting masbro…untuk body maknyusss…masih mulus tenaaan.., walaupun ada sedikit baret, tapi wajarlaaaah…namanya juga mobil seken…tua lagi.. dan Alhamdulillahnya lagi masbro…abang teman saya itu merelakan mobil + surat2nya saya bawa…tanpa bayar sedikitpun !! pembayaran saya lakukan setelah saya tiba dirumah…thanks a lot bro Andi !! , sebelum kami pulang kembali ke Cileungsi saya sempat kepikiran, boros ga ya nih mobil ?? karena disamping terkenal karena kecepatannya Mitsubishi Evo III juga dikenal dengan keborosannya :mrgreen: , tetapi ternyataaaa masbrooo…mobil ini termasuk irit jugaaaa !!! mungkin karena perawatannya juga kali yaa.., bayangkan saja..saya hanya menghabiskan uang sebesar 150ribu untuk isi bensin dari Purworejo sampai Cileungsi !!! ediaaaaannn…,
memang sih saya tidak full menggunakan AC, maklumlaaaah… laki semua…mulut pasti nempel terus tuh sebatang rokok πŸ™‚ .. kecuali hujan baru saya hidupkan AC.., dan yang terpenting masbro.., saya memutuskan membeli mobil bukan karena prestige, gaya2an, apalagi nampang…tapi karena butuh…, dan Alhamdulillah hingga saat ini ( saya menamainya si Ijo πŸ™‚ ) telah menemani saya mengais rejeki yang sedikit lebih besar dari saya menggunakan sepeda motor…Alhamdulillah…

berikut penampakannya masbro…

interior

interior


Interior

Interior


Plat nomornya dooong :mrgreen:

Plat nomornya dooong :mrgreen:


Mitsubishi Lancer Evo III

Mitsubishi Lancer Evo III

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada September 8, 2012 inci Uncategorized

 

Tag: , , ,

4 responses to “Mobil….prestige, gaya, atau butuh?

  1. ipanase

    September 8, 2012 at 5:41 am

    lancer josssssssssssssssss
    kebutuhan

     
  2. budicileungsi

    September 8, 2012 at 5:53 am

    seeeeppp masbroooo….
    jooosssss…..

     
    • diki

      Januari 19, 2013 at 6:36 am

      evo III ???
      hahhahahaaaaaaa
      blajar dulu gih

       
      • budicileungsi

        Maret 6, 2013 at 8:53 am

        hehehe…iya ooom…Evo III versi Cileungsi…hehehe…

         

Tinggalkan komentar