RSS

Proses penyembelihan matjan…

21 Nov

wkwkwkwk…serem amat judulnya yak ??:mrgreen: , sesuai tulisan saya sebelumnya tentang niat saya membongkar tunggangan harian saya si matjan, telah saya lakukan hari minggu kemarin msbro… berikut penampakannya….

diodol-odol :mrgreen:

diodol-odol:mrgreen:

Peralatan tempur seadanya...

Peralatan tempur seadanya...

isi ruang bakar akibat pake bensin miskin :mrgreen:

isi ruang bakar akibat pake bensin miskin:mrgreen:

Sedikit tips msbro, gejala awal ketika si matjan sering kurang olinya ketika saya ganti oli, padahal tidak ada kebocoran oli, dan knalpotpun tidak mengeluarkan asap, lalu kemana hilangnya oli tersebut ? untuk sekedar mengecek gampang msbro…lihat aja kondisi didalam Box Filter udara…ternyata oh ternyata…disitu blepotan oli mesin…:sad:

Box Filter udarapun diserbu Oli mesin...

Box Filter udarapun diserbu Oli mesin...

proses penggantian seher / piston dan skir klep saya lakukan dirumah saya sendiri msbro, disamping bisa santai ngerjainnya juga sambil ngirit ongkos bongkar pasang kalau dibandingkan dikerjakan oleh bengkel hehe…dan untuk biaya yang saya keluarkan adalah sebagai berikut :

1. Paking top set Tiger Rp.45.000,-
2. Lem Tribond Rp.11.000,-
3. Seher / Piston OS 50 Rp. 195.000,-
4. Ring Piston Rp.258.000,-
5. Biaya Korter Rp.35.000,-
5. Oli Federal 1 liter Rp.37.000,-
6. Ongkos kerja : kopi 1 gelas + rokok Dji Sam soe 1 Bungkus:mrgreen:

Total jenderal biaya yang saya keluarkan buat si matjan adalah sebesar Rp.581.000,- saja ( diluar bayar kopi segelas + rokok sebungkus:mrgreen: ), dan untuk waktu pengerjaan kurang lebih saya menghabiskan waktu sekitar +/- 5 jam ( dimulai pukul 9 pagi dan selesai pada pukul 14.00 ). demikian msbro….semoga bermanfaat…

Wassalam…

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada November 21, 2011 in Utak atik

 

Tag: , , ,

22 responses to “Proses penyembelihan matjan…

  1. 4201journey

    November 21, 2011 at 5:32 am

    Salut mas bro…

     
  2. nanared

    November 21, 2011 at 5:59 am

    selamat,simatjan tambah sangar raungannya😀

     
  3. gogo

    November 21, 2011 at 6:24 am

    hebat om bisa mbedah sendiri.. sukses buat Tigernya..

     
  4. Rainbow

    November 21, 2011 at 7:31 am

    berhubung kemarin Mas Budi rilis tentang GC spacy yang naik 5 mm, saya pikir dari judulnya ini tentang Tiger terbaru gantinya si Tiger Revo:mrgreen:

     
    • budicileungsi

      November 21, 2011 at 7:40 am

      wkwkwkwkwk….blum ada info lagi msbro…, nanti kalo ada pasti sy sebarluaskan…

       
  5. Pak Bambang Nunggang Byson

    November 21, 2011 at 10:23 pm

    apik apik apik

     
  6. uDien D'kab

    November 22, 2011 at 12:23 am

    manteb, saya tambahin 234 magnum … maknyos ….

     
  7. masmondol

    November 22, 2011 at 3:45 am

    Wah berarti sama masbro, sy juga pengguna motor tirev dan kebetulan kadang mbongkar saringan udara sendiri.. Eh ngga taunya disitu banyak oli (tak pikir itu oli rendeman busa itu sendiri kalo pas diservis kan di rendem pake oli dulu toh?) btw numpang nanya masbro sampe berapa km kah tiger mesti di oversize? (Kebetulan umur motor sy sudah 2 tahun dan km di 68.565 an)

     
    • budicileungsi

      November 23, 2011 at 4:51 am

      wah kalo masalah kilometer/jarak tempuh itu tergantung perawatan dan cara pakai juga msbro, ga bisa ditebak, tapi kalo udah ada tanda2 suara berisik dan oli sering kurang itu bisa jadi pertanda awal…

       
  8. Ari Semarangan

    November 22, 2011 at 3:59 am

    sadissssssss , ,, kaburrrrrrrrr

     
  9. warung DOHC

    November 25, 2011 at 7:37 am

    apik apik, om, ayo mbuka bengkel bareng wae :mrgreen:

     
    • budicileungsi

      November 25, 2011 at 8:10 am

      hehehe…rencana sih maunya kesitu mas azis….
      tapi masih dalam tahap “RENCANA” hehe…
      tapi tidak menutup kemungkinan lho kita bersatu padu….:mrgreen:

       
  10. mascokol

    Desember 13, 2011 at 3:48 am

    hebat sampean masbro bisa bongkar motor sendiri…kpn2 boleh ya supri 125 saya service ke sampean aja?males kalo ke bengkel resmi cuman dicolek-colek doang ga marem rasanya masbro,hehe..😀

     
    • budicileungsi

      Desember 14, 2011 at 4:10 am

      hehe…hanya iseng sambil belajar msbro…bukan mekanik ahli.., klo mo datang kerumah ya monggo…ta’ siapin kopinya🙂

       
  11. ipanase

    Februari 9, 2012 at 12:54 am

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: