RSS

Pergi pagi pulang malam…..[1/4nya Bang Toyib]

11 Nov

Mungkin banyak msbro semua yang seperti itu…, berangkat kerja anak masih tidur…pulang kerja anak dah tidur…, beberapa hari ini saya mengalaminya msbro.., karena kesibukan di kantor atau mencari tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup, kadang kita sampai2 tidak bersahabat dengan waktu yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa…, seolah-olah waktu dihabiskan untuk mencari dan terus mencari demi kebutuhan hidup yang harus kita tutupi…, sampai2 waktu yang pasti tidak akan bertambah ( 24 jam dalam sehari ) habis demi memenuhi apa yang kita sebut “kebutuhan”…, memang semua itu tidak ada salahnya kalau niat kita demi keluarga, apapun dijalankan asalkan halal dan barokah…

Tetapi tadi pagi saya terhenyak mendengar celotehan anak saya yang pertama yang kebetulan pagi tadi tumben2nya bisa bangun pagi..”Ayah, aku ko’ ga pernah melihat ayah di rumah sih ? ayah udah nggak betah ya di rumah ?” Astagfirullohalaziim…., bagaikan tersambar petir saya mendengarnya…, dengan menahan rasa haru saya menjawab.”Ayah bukannya tidak betah di rumah sayang…, kan ayah nyari rezeki buat Kakak, ibu, sama adik ? ” anak saya kembali bertanya ” Trus kalau nyari rezeki itu emang harus ninggalin aku, ibu, sama adik ? trus sampe ga bisa ketemu gitu ? kan aku pingin ngerjain PR aku sama ayah.. “…, terus terang saya tidak menjawab, saya hanya memeluk anak saya sambil menahan air mata saya jangan sampai jatuh ke pipi….sambil bergumam dalam hati…”sabar ya sayang…bukan maksud ayah seperti itu…, tapi keadaan yang memaksa ayah seperti itu..”.

Tetapi walaupun begitu…saya masih bersyukur hanya pergi pagi pulang malam…, masih ada yang lebih berat dari saya…mungkin sampai berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun ga pulang…anggap saja saya masih 1/4nya Bang Toyib:mrgreen: …, buat msbro semua bersyukurlah yang masih bisa menikmati waktu bersama keluarga dengan leluasa, manfaatkan dengan sebaik-baiknya…

Sekedar sharing msbro….

Wassalam…

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

 
