RSS

Helm tidak menjamin…

20 Okt

Masih sering membersihkan telinga pake cottonbud msbro ??, beberapa waktu yang lalu ketika saya pulang ngantor dan akan menggunakan helm ko’ kuping saya sebelah kiri terasa sakit ya ? “Ah mungkin sakit biasa aja karena tertekan helm” pikir saya, sayapun cuek bebek aja, tapi setelah tiga hari berlalu ko’ sakitnya tambah parah ya ?? malah kalau saya akan menggunakan helm rasanya sampai ke dalam kepala, malah malamnya badan saya mulai demam, keesokan harinya saya putuskan untuk berobat ke dokter umum, tetapi tidak ada perubahan, memang sih saya dikasih obat tetes telinga, tetapi efeknya hanya sementara sesuda itu kembali sakit lagi, “Wah ini sih harus ke dokter spesialis nih” pikir saya lagi.

isinya...

isinya...

maka saya terpaksa harus ambil cuti untuk berobat ke dokter spesialis telinga (THT) dan setelah dicek…alamak…!! dokter bilang telinga saya sudah infeksi, dan dia menyarankan untuk sekalian dibersihkan karena untuk diobati secara biasa sudah tidak memungkinkan, ya sudah demi kesembuhan sayapun mengikuti permintaan dokter tersebut ( walaupun agak takut juga pertamanya ), saya kira ( maaf katro ) mbersihinnya sakit…, ternyata nggak msbro..!! pertama telinga saya disemprot pake cairan ( ga tau namanya ) rasanya hangat sedikit panas., diulang sampai tiga kali berturut-turut, telinga saya yang disemprot terasa tuli..setelah itu kembali telinga saya disemprot dengan cairan tetapi kali ini terasa dingin sekali..( air es kali yak :)) …naaaaah…setelah cairan dingin tersebut selesai baru deh telinga saya di”Vakum” dan disedot semua cairan yang tadi masuk ke telinga saya, dan tiba2…PLONG….!!! enak banget msbro rasanya..

telinga infeksi...serem yeee...???

telinga infeksi...serem yeee...???

Setelah proses tersebut selesai dan telinga saya dinyatakan bersih saya kembali bertanya kepada dokter, ” Dok, ko’ bisa ya telinga saya kotorannya sampe begini ? padahal saya rajin membersihkan telinga dengan cottonbud lho dok ? ” dokter itu menjawab ” Kalau ngebersihin pake cottonbud jangan sampai kedalam mas, itu bukannya ngebersihin tapi nambah ngotorin, soalnya kotoran yang ditengah telinga pasti terdorong lebih jauh kedalam ” Oooo….ternyata gitu yak ??, terus saya kembali bertanya ” lha sebab lain ada ga dok ? ” dia kembali menjawab ” Sampeyan sering naik motor ya mas ? ” saya jawab “Iya “, ” Itu salah satu sebabnya mas, mungkin sampeyan merasa telinga sampeyan sudah tertutup / terlindungi dengan memakai helm padahal tidak, dengan kondisi jalan yang kotor dan kecepatan motor otomatis debu dan kotoran lain dengan mudah masuk ke telinga ” jawabnya panjang lebar, saya hanya mengangguk-angguk…dalam hati saya mikir…kalo gitu harus naik mobil yak :)…

Apalagi helmnya kaya' gini....

Apalagi helmnya kaya' gini....

Setelah selesai sayapun diberi resep untuk menebus obat, setelah obat selesai diracik dan diberitahu harga yang harus dibayar…alamak !!! mahal bener ( untuk ukuran saya )…total untuk satu telinga saya Rp.365.000,-…weeeekkkk….!!! bisa buat beli bensin sebulan tuuuh…., tetapi berfikir positif aja daaaah….memang…kesehatan itu mahal harganya…

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2011 in Kesehatan

 

Tag: , , , ,

8 responses to “Helm tidak menjamin…

  1. azizyhoree

    Oktober 21, 2011 at 3:57 am

    ngeri mas #hemmm perlu hati2 sama cotton bud πŸ‘Ώ

     
    • glrxcb

      Oktober 21, 2011 at 4:19 am

      Iya kang…apalagi kalo sampe merem melek:mrgreen:

       
  2. Ari Semarangan

    Oktober 21, 2011 at 4:03 am

    wah,,, bahaya juga tuh . .

     
    • glrxcb

      Oktober 21, 2011 at 4:19 am

      Ati2 msbro…

       
  3. willykk

    Oktober 21, 2011 at 4:36 am

    kuping mah saban poe pasti kotor pan aya minyaknya teaπŸ˜†

     
    • glrxcb

      Oktober 21, 2011 at 5:58 am

      tapi lamun teu diperhatikeun mah lewih parah atuh kang….πŸ™‚

       
  4. mascokol

    November 24, 2011 at 6:13 am

    periksa spesialis tht di rs mana masbro?

     

Tinggalkan Balasan

 
