RSS

Membeli sepeda motor…baru (cash).., baru (kredit).., bekas (cash).., bekas (kredit)..??

14 Okt

mungkin ini hanya sedikit ulasan iseng saja, tetapi siapa tahu bisa bermanfaat bagi sampeyan msbro sekalian…, mungkin sampeyan dalam waktu dekat ini akan meminang sepeda motor impian, entah itu motor baru atau bekas, mungkin bagi sampeyan yang telah mempunyai dana cash untuk membeli yang baru ya no problem…hajarr broo…yang penting sebisa mungkin nego diskonnya yaaa…!!!.., dan untuk msbro yang ingin membeli motor baru secara sistem kredit monggo diperhitungkan secara masak, saya tidak akan membeberkan secara hitung2an karena tiap orang pasti berbeda-beda, tetapi secara gamblang dan yang mudah2 saja, nah jika sampeyan ada niat untuk memboyong sepeda motor baru impian, sebisa mungkin sepeda motor tersebut bermanfaat bagi sampeyan, ya contoh gampangnya mungkin sebelumnya sampeyan harus naik turun angkutan kota untuk beraktifitas setiap hari dengan pengeluaran sekian, dan jika sampeyan menggunakan sepeda motor dapat menghemat sebesar sekian dipotong cicilan angsuran, ya monggo….itu lebih baik dibanding dengan menggunakan angkutan umum yang makin hari makin tidak nyaman..ya thooo…??

apalagi sampai begini....

apalagi sampai begini....


Tetapi musti diingat, semua kendaraan pasti ada risiko perawatannya, mungkin untuk kendaraan baru masih eces laaah…, untuk dua tahun kedepan masih santai…, tapi jangan juga disepelekan perawatannya juga jangan mentang2 motor baru lalu seenaknya aja ga pernah diservice…ya lama2 ambruk !! dan umur kendaraan baru sampeyan pasti akan berkurang, memang faktor keawetan kendaraan tidak semata-mata rajin service saja, tetapi faktor cara berkendara sampeyan sangat mempengaruhi, sebisa mungkin cara berkendara yang normal2 saja..kan jika kendaraan sampeyan awet sampeyan juga toh yang menikmatinya..??

Nah, sekarang kita bahas untuk pembelian sepeda motor bekas secara cash, jika budget kita tidak mencukupi untuk meminang sepeda motor baru, mungkin ini alternatif yang terbaik, tetapi dengan catatan..usahakan sebisa mungkin sampeyan tahu sejarah motor tersebut…yang pake siapa, cara bawanya gimana..dll, lha ? kalau gitu harus beli dari yang kita kenal dong mas ?? yup ! usahakan seperti itu, karena disamping ada sedikit “garansi” dari teman atau tetangga sampeyan masalah harga juga bisa cingcay laaahhh….belum lagi masalah pinjam KTP untuk perpanjang pajak, kalau kita dekat kan enak tuuhhh…??, lha kalau nggak ada gimana ?? bagi msbro yang belum / tidak bisa mengerti masalah kendaraan ( mesin dll ) mungkin bisa mengajak teman sampeyan yang mengerti tentang itu, bisa mekanik langganan atau siapa saja ( masalah uang “rokok” terserah nego sampeyan laaah), naah ketika sampeyan sudah berhadapan dengan motor bekas tersebut, sampeyan tinggal meminta teman sampeyan untuk mengeceknya, tetapi itu juga jangan 100% mengandalkan teman sampeyan ya, masalahnya kan yang ingin membeli motor sampeyan, bukan temen sampeyan…, jadi sebisa mungkin keputusan 90% ditangan sampeyan msbro…

Untuk yang terakhir…membeli sepeda motor bekas tetapi kredit…, saran saya cuma satu : SEBISA MUNGKIN JANGAAAAAAAAAANNN….!!!, karena apa ? saya pernah iseng ngecek disalah satu showroom motor bekas, setelah saya lihat cicilannya….alamak !! ko ga beda jauh sama motor baru yak ?? kalau msbro menganggap saya HOAX atau apa ya monggo dicek di showroom motor bekas, hitung coba bunganya…. Ini hanya saran “iseng” saja msbro….semuanya kembali kepada msbro sendiri…ambil yang terbaik….buang yang terburuk….

wassalam….

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,

8 responses to “Membeli sepeda motor…baru (cash).., baru (kredit).., bekas (cash).., bekas (kredit)..??

  1. willykk

    Oktober 14, 2011 at 4:55 am

    😆 mantheps brot.. emang serba salah.. enjoy ajah😥

     
    • glrxcb

      Oktober 14, 2011 at 6:14 am

      masih bisa enjoy brot…kekekekek…

       
  2. mbr666

    Oktober 14, 2011 at 5:07 am

     
    • glrxcb

      Oktober 14, 2011 at 6:14 am

      yup !! rugi 2x cuuuuy…..

       
  3. willykk

    Oktober 14, 2011 at 5:13 am

    motor baru :
    -kredit, mahal bunganya klo ditotalin bisa ampe kira2 1,5x harga motornya
    -tunai, kudu nyediain duit segepok nyesek pas nyerahin duitnya😆
    +motor masih perawan, awalnya pasti nikmat banget😆 -> tapi lama2 jadi barang bekas juga😆
    – jadi inceran maling

    motkas :
    -hockey2an, kebanyakan mesinnya dah ga bagus.. ada aja problemnya -> duit otomatis😥
    +harga murah klo pinter nyarinya/nawar
    -kudu balik nama bayar pajek udah rugi nyumbang ke polisi
    – jadi inceran maling

    naek angkot :
    + ga kena angin, ga capek konsentrasi -> mengurangi resiko kecelakaan
    – banyak jambret/maling/tukang todong, rapers (pemerkaos) , satria bergitar
    – kudu sabar buang waktu nungguinnya
    + murah ga pusing kudu bayar pajek, bensin, bengkel dll
    – klo lagi apes kudu jejel2an kaya ikan cue, cape juga gelayutan, belon lagi klo dirampok/dijambret
    +klo lagi enak, dapet tempat duduk, nyaman pake AC, dikit yg naek

    dll..

     
    • glrxcb

      Oktober 14, 2011 at 6:15 am

      kekekek….ambil yg terbaik ….

       
  4. kasamago

    Oktober 16, 2011 at 11:29 am

    baik kreedit atau cash, baru atau bekas menyimpan kelebihan dan keunggulan.. mana yg bnyk lebihnya itu yg dipilih.. kembali ke kebutuhan bkn keinginan..

    http://www.ngomik.com/?ref=kasamago

     
    • glrxcb

      Oktober 17, 2011 at 6:37 am

      Betuuuuulll…..!!!!

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: