RSS

Pasang SparePart abal2 di motor ? Pikirkan kembali…!!!!

13 Okt

Sedikit pengalaman pribadi msbro, sekitar sebulan yang lalu tunggangan harian saya si matjan tiba2 langsamnya ko’ tinggi sendiri ya ? waktu itu saya dalam perjalanan pulang dari kantor, ternyata setelah saya chek….oooo…ternyata karet Intake karburatornya dah mleyot dan pecah2 termakan usia ( maklum motor tua )…, sesampai dirumah saya buka ternyata dah ada yang sobek, kebetulan hari itu hari sabtu jadi yaaah masih ada waktu lah untuk membeli Part penggantinya, “masa iya di Cileungsi ga ada yang Orisinil” pikir saya, saya langsung berangkat mencari Part tersebut diseputaran pasar Cileungsi ditoko sparepart langganan saya ( ga usah saya sebutkan nama tokonya ), setelah saya tanyakan kepada siempunya toko ternyata untuk karet Intake karburator tersebut tidak ada yang orisinil, waaah…repoot niiih pikir saya, karena keterbatasan waktu ( dah sore ) terpaksa saya beli yang imitasi, yang penting bisa hiduplah buat kerja di hari senin pikir saya, setelah saya pasang…lhaaaa…kok bisa bergetar “Ndut-ndutan” ya Intakenya ??? hihihihi….

Intake Tiger goyang dombret

Intake Tiger goyang dombret

Tetapi yah sudahlah, untuk sementara dulu nggak papa…, naaaahhh setelah pemakaian kurang lebih sebulan ini laaaahhh…, ko’ si matjan tenaganya “Lemes” gini yaaa..??? buat nyalip angkot aja ko’ ya muntir gasnya rada “dalem”.., waduh..!! ngeri juga nih kalo kelamaan lagi.., langsung deh buru2 saya ganti ( buru2 ko’ sampe sebulan ??? ) pake yang orisinil, memang sih harga nggak bisa ngibul, untuk yang abal2 harga hanya Rp.35.000,- sedangkan yang orisinil Rp.190.000,- weeeekkk….!!! jauh amat yaaakk…??? tetapi Alhamdulillah setelah saya ganti dengan yang orisinil si matjan kembali fit !! oleh karena itu msbro sekalian…untuk penggantian part motor kita ( apalagi yang jam operasionalnya tinggi ) jangan coba2 deh pake yang abal2…!!! saya salah satu korbannya…!!!

Monggo dilihat perbedaannya…

Part Orisinil beserta Part Numbernya

Part Orisinil beserta Part Numbernya

 

Part abal2 ditekan jari

Part abal2 ditekan jari

 

Part orisinil ditekan jari...beda kaaaann...????

Part orisinil ditekan jari...beda kaaaann...????

 

Harga sebelum diskon yaaa....

Harga sebelum diskon yaaa....

 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2011 in Utak atik

 

Tag: , , , , ,

13 responses to “Pasang SparePart abal2 di motor ? Pikirkan kembali…!!!!

  1. willykk

    Oktober 14, 2011 at 5:41 am

    emank AHM (AH onta Mahal)😆😥

     
    • glrxcb

      Oktober 14, 2011 at 6:15 am

      😥 nasib oh nasib…..

       
  2. tigerrider

    Oktober 14, 2011 at 9:06 am

    jiaaah,, ane juga pke yang abal2 ne masbro, pantesan dipake narik ngempos mulu,,😆
    aniway lam kenal masbro,, thx infonya..😀

     
    • glrxcb

      Oktober 14, 2011 at 9:48 am

      Waaahh…buru2 ganti deh..kasihan mesinnya.., lam kenal juga..hanya berbagi..:D

       
  3. kasamago

    Oktober 16, 2011 at 11:32 am

    yg orgininal jg kena pajak lumyan, kampas kopling ane smntara pke kw2, kt mekaniknya bertahan max 1 thn..

     
    • glrxcb

      Oktober 17, 2011 at 6:38 am

      semoga awet….hehe…

       
  4. ipanase

    Februari 9, 2012 at 12:54 am

     
  5. haryudh4

    Oktober 10, 2012 at 7:28 pm

    Saya cari yang ori keliling kebon jeruk III gak ketemu, ada yang imitasi, kondisi kepepet terpaksa deh beli. Cuma setelah beberapa bulan keliatan pecah2 gitu, mudah2an aja gak ada kebocoran🙂

     
    • budicileungsi

      Oktober 11, 2012 at 4:13 am

      waaaah…masa’ ga ada msbro..??, klo gitu coba di Astra Motor Jakarta, saya beli disitu…

       
      • haryudh4

        Juli 25, 2013 at 6:30 pm

        Astra Motor itu di daerah mana Mas?

         
      • budicileungsi

        Agustus 7, 2013 at 10:04 am

        di cawang bro, depan RS Budi Asih.

         
      • haryudh4

        Agustus 7, 2013 at 10:50 am

        Sip deh, nanti kalo ada waktu cek kesana🙂

         

Tinggalkan Balasan

 
