RSS

Motor Bebek….harus kencang ?

07 Okt

Hanya penilaian pribadi.., tanpa bermaksud menghina atau menyepelekan para penyemplak motor bebek, kenapa begitu ? ya karena saya pribadipun tidak alergi dengan yang namanya motor bebek, saya punya seekor…, tapi ko’ akhir2 ini ( terutama jika membaca Blog2 yang telah sangat senior ) para komentator entah itu yang disebut FB sangat mengagung agungkan sepeda motor jenis Bebek anu lebih kencang, Bebek anu lemooot…!! , saya pribadi tidak fanatik merk, kalau saya suka dengan Motor apapun, jenis apapun, dan merk apapun ya kalau saya butuh, ada rejeki dan memang sudah jodoh, terutama ( ini yang paling penting ) fungsi motor tersebut untuk apa bagi saya, ya saya beli, ya ini opini saya pribadi sih, motor bebek itu fungsinya apa ya ? untuk ngebutkah ? Noooo…!!! mungkin ( maaf ) bagi yang masih berjiwa “ALAY” merasa motor bebek identik dengan motor Sport ( track ready ), atau bahkan ( mungkin ) disamakan dengan jagoan2 mereka di MotoGP.., saya tidak senang acara MotoGP ?? oh tidaaaakkk…!! sejak era GP500 di AnTV pun ( karena ga punya parabola ) saya sudah nonton, saya suka ? Tentu sajaaa..!! siapa sih laki2 ( yang normal ) yang tidak suka dengan olahraga yang berbau adrenalin ?

Kembali ke topik, memang kesalahan tidak mutlak ada di pihak konsumen / pengendara terutama yang masih muda dan yang paling parah ya itu..yang masih ada jiwa “4LAY”nya, menurut saya kesalahan terbesar ada di pihak produsen, kenapa begitu ? ya mungkin sampeyan semua dah tau laaah…., ATPM motor Jepang di Indonesia mana sekarang yang nggak ada Tim balapnya ? mungkin ini yang membuat mindset kita semua teracuni.., bahwa motor bebek itu kencang.., track ready atau apalah sebutannya. Tetapi kembali ke fungsi, motor bebek itu untuk apa hayooo ??? buat dikorek ?? buat adu drag ?? Nope ! , motor bebek itu ya untuk ( terutama dan yang paling pertama ) wanita dan keluarga ! ndak percaya ? coba tengok :

Yamaha

Yamaha


iklan Honda

iklan honda


iklan suzuki

iklan suzuki

Lha…itukan iklan jaman dulu maaas !!! kuno luuu !!! …, lho ? bukannya fungsi motor bebek ( dulu ) itu seperti itu ? itulah mengapa saya bilang kesalahan bukan semata di konsumen / pengendara, lha mindset orang pasti akan berubah jika melihat iklan yang seperti ini :

berbeda jauh bukan dengan yang pertama ? yaah, mungkin entah itu karena persaingan bisnis atau apa, semua “dihalalkan” dengan mengedepankan slogan “Paling kencang”…, mohon maaf, dengan telah membludaknya sepeda motor di jalan saat ini dan mayoritas motor bebek serta melihat data kecelakaan akibat sepeda motor ….wuiiihhh…ngeri brooo…!! bukan saya memberi penilaian negatif kepada semua pengendara motor bebek…, tolonglah fungsikan sepeda motor anda sebagaimana mestinya…, mohon maaf kalau sampai ada “Bebeker” yang tersinggung..”Lha motor Aing kumaha Aing !!”.., ya nggak gitu broo..sekarang di Jakarta mau ngebut sampe kecepatan berapa siiih…??? apalagi kalau jam kantor…, lha motor yang powerfull pun terlihat “Percuma” dengan limpahan torsi dan Peak Powernya..ya thooo..santai ae laaah….ini semua kembali kehati masing2…kalau saya pribadi sih mau pake motor jenis apapun, matic-ke, bebek-ke, sport-ke, motor tua-ke.., yang penting ya taati rambu lalulintas laaah.., hormati sesama pemakai jalan yang lain…ingat jalan raya bukan sirkuit !! itu yang utama…

Wassalam….

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,

4 responses to “Motor Bebek….harus kencang ?

  1. BEBEKERS 86

    Oktober 13, 2011 at 5:26 am

    PERTAMAX

     
    • glrxcb

      Oktober 13, 2011 at 6:20 am

      bebek kencang minum pertamax..kekekekek…

       
  2. EXYBAND

    Oktober 13, 2011 at 5:37 am

    sangat sependapat bro

     
    • glrxcb

      Oktober 13, 2011 at 6:20 am

      sip..!! jangan jadi 4l4y3rs yaaa….!!!

       

Tinggalkan Balasan

 
