RSS

Tempat tinggal dekat tempat kerja tapi ngontrak…..atau tempat tinggal jauh tapi milik sendiri ???

29 Sep

yup, memang kadang pertanyaan seperti itu hinggap dihati seseorang, “tempat kerja gue kan di Jakarta, ya jadi gw harus deket dong sama tempat gw kerja, kalo kejauhan waduuuuuh…males bro ! belum macetnya, bangunnya harus lebih awal, belum transportnya, belum pegelnya…” yah mungkin seperti itulah kebanyakan orang berfikiran mengenai cocok tidaknya yang bersangkutan tinggal dimana…, tapi pasti ada juga yang berfikiran “Ah yang penting gak jauh2 amat, ya maksimal bisa ditempuh 1 jam lah dari rumah ke tempat kerja…atau maksimal 30an kilometer lah..”

memang sih keputusan itu relatif bagi setiap orang…, tapi dari pengalaman saya pribadi ( yang masih berpenghasilan rendah yang pasti ), saya pribadi pernah mengalami yang seperti itu.., kadang dilematis memang, satu sisi saya harus memberi “tempat” yang layak bagi keluarga saya, dan kalau dari pemikiran yang pertama ( ngontrak tetapi dekat dengan tempat kerja ) memang itu memberi kemudahan bagi saya pribadi, tetapi setelah saya pikir2 tapi ko’ gak layak yah buat istri dan anak saya ?? terus terang memang saya pribadi bukanlah golongan yang mampu untuk mengontrak sebuah rumah utuh…apalagi di Jakarta…mahal Brooo…!!! makanya pada waktu itu dengan sangat terpaksa saya menempati kontrakan petakan di bilangan Duren Sawit Jakarta Timur…, pada saat awal saya hidup menjadi “Kontraktor” hehe……yaaah masih indah laaah…, maklum masih pengantin baru…, semua terlihat indah indah saja.., ibaratnya makan pake teri serasa teriyaki…wkwkwkwk…, tetapi setelah ( Alhamdulillah ) putri pertama saya lahir, ko’ ada perasaan yang mengganjal dihati saya mengenai “tempat” yang saya tinggali bersama keluarga kecil saya itu…ko’ ga layak ya ??

Maka pada tahun 2006 saya putuskan untuk memiliki “secuil” rumah yang dapat saya tempati bersama keluarga kecil saya …, dalam pemikiran saya waktu itu ” Biarin deh gw ngalah kerja jauh, yang penting keluarga gw bisa merasa nyaman bisa tinggal dirumah sendiri “…( untuk membeli rumah di Jakarta..??? cuma bisa ngiler doaang..), dimulailah perburuan untuk mencari lokasi dimana saya akan bertempat tinggal.., dan tidak ngontrak !! mulai dari daerah Tambun, Cikarang, Tangerang, Depok, Bekasi….terus terang semua daerah itu gak ada yang cocok dihati…, Alhamdulillah setelah sekian lama mencari..memang kalo jodoh ga kemana..teman lama saya menghubungi saya via telepon dan setelah berbasa basi sedikit dia menawarkan tanahnya kepada saya.., tetapi ketika saya tanya “lokasi dimana?” dia bilang di Cileungsi waaaaaaawww….pada saat itu saya terus terang merasa kaget juga …”Cileungsi ??? waduh…daerah mana tuuh ??? benderanya masih merah putih ga yaa ??? atau tempat Jin buang anak ??? ” hehehe…

Setelah janjian kamipun bertemu dilokasi tanah teman saya tersebut, memang awal saya menuju Cileungsi ( dari Duren Sawit saya melalui Pondok Gede-Alternatif Cibubur-Perempatan Cileungsi-Taman buah Mekarsari-Pasar Gandoang ). Awal saya melihat lokasi tanah yang ditawarkan ko’ saya langsung sreg ya…, masih banyak pohon, adem, ga ada polusi ( baik udara maupun suara )…, singkat cerita setelah mendapat persetujuan dari sang permaisuri jadilah saya membeli sepetak tanah dengan luas 100m2, dengan harga ( pada waktu itu thn 2006 ) Rp.50.000,- / m2…hehe..murah kan ?? kalo skarang mah waaaaaaah ga bakalan dapet brooo harga segituuuu !!!.., setiap seminggu atau sebulan sekali saya dan keluarga main2 sambil “bergaul” kepada warga sekitar…, perkenalan awal lah biar gak kaget kaget amat kalo nanti pas pindah pikir saya.., mengapa saya tidak memilih untuk mengambil perumahan ? jalan, saluran air, bangunan semua telah tertata dengan baik, terus terang saya pribadi males bro…males nyicilnya !! hehe…( Karena ga mampu beli Cash )…

Tanah sudah ada ( walaupun seuprit tapi tetap Alhamdulillah ) saya kembali berfikir keras bagaimana di tanah itu bisa berdiri sebuah rumah yang bisa saya tempati bersama keluarga kecil saya itu.., dan Alhamdulillah pada tahun 2008 saya bisa membangun seuprit rumah dan dapat saya tinggali…, memang awal2nya sih kaget juga …berangkat kerja yang biasanya nyantai sekitar pkl 07.15 baru berangkat dari rumah lha sekarang harus pkl 06.30 ( maksimal ) sudah harus berangkat…, memang untuk sebagian orang pasti berfikir “Halah…berangkat jam segitu mah kagak pagi amat kaleeee…” tetapi bagi saya itu masih sangat kepagian untuk ukuran tempat tinggal saya yang dekat Kantor.., karena telah terbiasa yaaa fine2 aja tuh skarang, biar jauh yang penting dekat dihati..hehehe…

Mungkin itu pengalaman pribadi saya sendiri bro.., dan pemikiran seperti itu pasti berbeda bagi tiap orang.., tapi itu hak masing2.., tempat tinggal dekat kantor tapi ngontrak atau jauh dari kantor tapi rumah sendiri ?? It’s your choice….

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada September 29, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,

14 responses to “Tempat tinggal dekat tempat kerja tapi ngontrak…..atau tempat tinggal jauh tapi milik sendiri ???

  1. md

    September 29, 2011 at 4:22 am

    Kyknya biar jauh mending rumah sendiri tp jgn deket2 sm kantor juga ahh…males kl sedet2…gak bisa bolos kl lg males…hihihihihi…piss ya pak boss…

     
    • SKSD

      September 29, 2011 at 7:44 am

      setuju neh, biar kadang jalan2 dulu pasca jam kantor selesai…:mrgreen:

       
      • glrxcb

        September 30, 2011 at 1:39 am

        wakakakak….tergantung niatnyaaaaaa….

         
  2. wendakalubis

    September 29, 2011 at 5:38 am

    Wow,,, pola pikir masbro saya jadiin rujukan nih. Berhubung tahun depan saya juga kerja di Jakarta.

     
    • glrxcb

      September 29, 2011 at 6:18 am

      hehehe…hanya sharing aja…ambil yang terbaik aja…

       
  3. kang_ulid

    September 29, 2011 at 7:27 am

    sippppp…. rumahku istanaku… saya juga gitu kang, rumah-kantor berjarak 35km… jadi PP 70km… tapi kita nikmati aja… selamat ya

    http://jheren.wordpress.com/2011/09/29/menjadi-pendidik-itu-gampang-tapi-menjadi-pendidik-tunggu-dulu/

     
    • glrxcb

      September 30, 2011 at 1:39 am

      Siiiip….

       
  4. Jack

    Oktober 1, 2011 at 11:11 pm

    Saia malah sdah 7 th ngetrek bekasi bogor(120km.pp)
    stlh kantor yg lama tutup….

     
    • glrxcb

      Oktober 4, 2011 at 1:50 am

      Puas banget tuh touringnya….

       
  5. wasisimmortal

    Oktober 19, 2011 at 5:06 am

    wahh,, ajib bner jauhnya,, tp gpp rumah sndiri

     
    • glrxcb

      Oktober 19, 2011 at 5:08 am

      :)…bagi saya itu yang terbaik msbro…

       
  6. oliev_solikhin

    November 26, 2011 at 2:34 am

    ok punya tuch.. boleh lah crita yang laen..

     
  7. polenkmerkesenk

    November 22, 2012 at 4:24 am

    Nice article. Ijin reblog masbro. Salam dari duren sawit.

     
    • budicileungsi

      November 22, 2012 at 5:52 am

      Monggo masbro….salam dari Cileungsi…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: