RSS

Ketelitian saat menerima Sepeda motor kesayangan….

29 Sep

Motor baru idaman akan dikirim ke rumah ? wuaaaaaaaaahhhh….dah pasti ditunggu brooo…!! apalagi motor itu sudah menjadi idaman sejak lama dan dibeli dengan hasil kerja keras ( dan halal tentunya ), wuuiiih sopasti bikin nggak bisa tidur daahh…., dah ngehayal yang macem2 yang pasti..mau dimodif inilah.., ganti knalpotnya pake inilah, merk itulah..hehe…itu semua wajar broo…tapiii…, pada saat kita menerima sepeda motor idaman tersebut pasti akan disertai dengan berkas2 yang harus ditandatangani, berikut adalah contoh berkas yang pasti akan bro tandatangani jika menerima motor baru :

tetapi kadang sebagai manusia memang wajar kala sedang gembira sampai2 tidak memeriksa dengan teliti tulisan2 yang ada di berkas tersebut, monggo dilihat :

disitu tertulis “KENDARAAN ( TERMASUK ALAT-ALAT ) TELAH DITERIMA DALAM KEADAAN 100% BARU DAN BAIK”.., maksudnya apa ? ya dah pasti tahulaaah…berarti kendaraan yang kita terima itu harus benar2 sempurna tiada cacat sedikitpun, dan pasti kita akan menandatanganinya, naaaahhh….justru disini masalahnya …, yang seperti saya bilang tadi, kadang kalau saking senengnya kita sampai2 lupa, tidak melihat, atau bahkan yang paling parah melihat tapi tidak menghiraukan tulisan tersebut…, justru itu yang sangat penting bro.., lha kalau kita sudah menerima dan menandatanganinya.., sewaktu pihak dari dealer / ekspedisi telah meninggalkan kediaman kita mereka sudah lepas tanggung jawabnya kepada Unit kendaraan tersebut…ya tho ? kenapa saya bisa bilang seperti itu ? karena terus terang kebetulan saya pribadi bekerja di salah satu Dealer sepeda motor besar di Jakarta, dan kebetulan saya dibagian Ekspedisinya, masalah tersebut memang kalau mau dibilang sering terjadi, ” Pak, motor saya ininya lecet.., anunya bengkok, itunya pecah ” dll…, memang dari pihak kami memang ada bagian Claimnya ( dan kemungkinan semua ATPM atau Dealer pasti punya ), memang semua bisa untuk diproses…tetapi tergantung kasusnya…, lha kalau misalnya sepeda motor telah diterima seminggu yang lalu terus baru claim sekarang ? waduuuh…repoot…, makanya bro.., sebisa mungkin ( mungkin harus ) telitilah ketika kita menerima sepeda motor kesayangan kita..cek dengan benar seluruhnya, jika perlu cerewet lah kepada bagian pengiriman ( ekspedisi ) karena sampeyan pasti hanya bertemu mereka sewaktu sepeda motor baru anda terima di rumah..ya tho ? mereka ( driver + helper ) pasti sudah dibekali sedikit pengetahuan tentang sepedamotor yang anda terima…kalau nggak ? waaahhh…alamat repooott…, memang mereka nggak mungkin tahu secara mendetail segala sesuatunya mengenai sepeda motor yang dikirim, tetapi pasti tau lah kalau yang umum2 saja…

terus terang aja bro.., untuk masalah klaim itu semua nggak murni ditanggung oleh dealer, pasti ada yang ditanggung oleh bagian ekspedisi ( tergantung kasus ) dan jika memang harus ditanggung oleh bagian ekspedisi otomatis driver + helper yang harus menanggung semua, maka dari itu brooo….cek yang teliti yaaa…( kasihan Driver + helpernyaaaa…hehe… ) sebisa mungkin jika ada masalah dapat diselesaikan pada saat itu juga.., “lha kalau memang ( misalnya ) motornya lecet gimana mas ? otomatis saya nggak mau dong kalau motor baru saya terima lecet ?”, lhaaaa….kan tadi dah dibilang…jika bisa ketahuan lebih awal masalahnya maka lebih enak…, lecet dari mana ? soalnya sebelum dikirim sepeda motor sudah pasti melewati tahap PDI ( bukan perjuangan lho ) yaitu Pre Delivery Inspection…otomatis dah dites dan di cek mesin, lampu2, kelistrikan, body dll…., dan otomatis pula itu semua tanggung jawab ekspedisi…terutama body…, “Wah saya tetep ndak mau terima Motornya !”….yaaa..monggo….Pembeli adalah Raja….ya thooo…???
yang penting ketelitian anda yang harus diutamakan….otreeee ????

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada September 29, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , ,

2 responses to “Ketelitian saat menerima Sepeda motor kesayangan….

  1. sepeda motor

    September 29, 2011 at 12:29 pm

    saya biasanya langsung tanda tangan tanpa teliti kondisi motor.
    alhamdulillah tidak ada masalah.

     
    • glrxcb

      September 30, 2011 at 1:40 am

      waaaahhh…lain kali cek lagi brooooo…..

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: