RSS

Arsip Tag: lampu

Lampu Tiger tiba2 mati…!!

Alamak ! mana jalurnya banyak pak pulisi lagi ?? , kejadian tadi pagi waktu saya berangkat ngantor msbro.., ketika saya menghidupkan lampu utama ( head lamp ) kok mati ya ?? saya baru “ngeh” ketika berada dibelakang mobil dan ketika saya lihat bayangan dari body mobil itu, lha ? kok yang nyala hanya lampu senjanya saja ya ? waduh, bakalan berabe nih kalo sampe “jajanin” pak pulisi pagi2 :mrgreen:, setelah saya cek bohlamnya dari luar ( tanpa membuka batok lampunya ) ko’ ga papa ya ? sedangkan sein, klakson berfungsi normal ??

Ternyata oh ternyata…., mungkin karena faktor usia motor juga :mrgreen: , setelah saya bongkar saklar lampu kiri isinya lumpur dan karat msbrooo…!!, memang sih rata2 kita malas untuk mengecek kondisi saklar sepedamotor kesayangan kita, bahkan pada waktu service juga paling2 hanya dicek fungsi aja kan ? langsung saya bersihkan saja pakai cleaner karburator, semprot sana semprot sini, setelah bersih dan kering…Alhamdulillah..!!! lampunya hidup kembali !!! , dah kebayang kalau sampai ganti bohlam baru…lumayan mahal msbro..!! sebijinya Rp.90.000,- , lumayan ngirit.. udah kemaren komstir oblak, eeehhh ….skarang lampunya ngadat…dasar motor tua… :mrgreen:

berikut penampakannya :

Saklar Kiri

Saklar Kiri

Alat bongkar dan pembersih....cukup ini saja :)

Alat bongkar dan pembersih....cukup ini saja :)

Untuk membongkar saklar kiri tersebut cukup menggunakan sebuah obeng kembang (+), dan kunci 8 T untuk membuka pegangan tuas kopling serta Carburator cleaner ( Pinjaman :mrgreen: )…selesai !

Semoga berguna msbro..!!!

 
4 Komentar

Posted by pada November 7, 2011 in Utak atik

 

Tag: , , ,

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.