RSS

Gadai Motor….berani ??

23 Des

Selamat siang msbro.. :)

Untuk artikel saya sekarang ingin membahas mengenai transaksi gadai menggadai kendaraan, terutama sepeda motor.., terus terang di tempat kediaman saya setelah saya amati ternyata banyak fenomena gadai menggadai sepeda motor, saya pribadipun pernah ditawarkan sebuah sepedamotor untuk digadaikan yaitu Yamaha vixion keluaran bulan september 2011 dengan harga 4 juta rupiah saja, murah bukan ? dan yang bersangkutan berjanji akan mengembalikan uang dari hasil gadai tersebut paling lambat 3 bulan…hmmm…menarik bukan ? uang kita utuh, terus bisa nyicipin motor yang masih terhitung sangat baru…, ambil…. enggak…ambil…enggak…, memang pada awalnya ( dan karena iming2 dari sang “penggadai” bahwa uang akan dikembalikan paling lama 3 bulan ) saya sempat tertarik untuk mengambil gadai motor tersebut, tetapiiiiiii…..setelah saya sedikit melakukan investigasi ternyata oh ternyata sepeda motor tersebut bukan atas nama yang bersangkutan !!! welah dalaaaah….bisa runyam urusannyaaa…!!!, dan dengan riang gembira sayapun membatalkan transaksi gadai menggadai tersebut…

Dan ini ada sedikit cerita yang dialami oleh tetangga saya msbro, sebut saja namanya Rohim, nah si Rohim ini melakukan transaksi gadai sepedamotor RX King tahun 2005 dengan harga 4,5 juta pada tahun 2008, dari mulai motor itu masih bening sampai sekarang motor sudah hancur2an…tuh motor belum ketebus juga !! gileeee…dah berapa tahun tuuh…., dan untuk dijualpun susah, karena hanya ada STNK yang pajaknya telah habis sejak tahun 2009, walaupun bisa itupun dengan risiko jual “Bodong” alias tanpa surat, disamping harganya sangat murah sekali risiko yang harus ditanggung secara hukumpun tidak main2… dan ketika saya tanya kenapa tidak diperpanjang…jawabannya adalah….dia nggak tahu harus mencari BPKBnya dimana !!!! alamak..!!! saya kembali bertanya, “lah terus yang dulu transaksi ke sampeyan siapa ?” dia jawab..”itu cuma calo mas..” weeeekkk….!!! dan karena memang untuk ukuran orang kita, untuk dibawa keranah hukum pasti jawabannya cuma satu…”males mas.., ntar kalau diproses, biayanya bisa melebihi harga gadai yang saya keluarkan..”..OOOooooo…..

Oleh karena itu msbro…saya sih masih heran aja.., untuk jaman yang “dengan punya uang 500ribu bisa dapat motor baru” kok masih ada ya yang mau transaksi gadai menggadai ???

AAARRRRGGGGHHHHH....!!!!

AAARRRRGGGGHHHHH....!!!!

About these ads
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , , , ,

One response to “Gadai Motor….berani ??

  1. karawangtigerrider

    Desember 25, 2011 at 11:06 am

    pertamax :mrgreen:

    ane juga g berani, coz banyak kasus motor gadai-lepas, alias dijual sebelah, bahkan ada tetangga yang gadai belum sebulam motornya ditarik am dealer, motor g ada, duid g ada, nangis dah :cry:

    aniway ijin nitip kandang masbro :mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2011/12/24/mutilasi-modifikasi/

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: